Pematangsiantar | Konstruktif.id – Kepala Pusat Pengembangan Karir (PPK) Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar, Ir Mustafa Ginting MSi, menjelaskan saat menggelar Sosialisasi Lowongan Kerja Lewat Zoom, Selasa (30/06/2020), PPK-USI berhasil menghadirkan 25 perusahaan dengan ketersediaan 180 lowongan kerja bagi para job seeker.
“Aplikasi sosialisasi lewat zoom ini dinilai membantu para pencari kerja khususnya di saat pandemi Covid-19 dalam rangka menghindari kerumunan. Sosialisasi itu diikuti sekitar 200 peserta pencari kerja. Mereka mengucapkan terimakasih atas kegiatan tersebut,” kata Mustafa Ginting, Kamis (02/07/2020).
Diungkapkannya, USI merupakan salah satu di antara 50 perguruan tinggi Indonesia yang terlibat dalam penggagasan NVFC (Nation Virtual Fair Career) pada awal Maret lalu.
NVFC akan mengkoordinir Pusat Pengembangan Karir di perguruan-perguruan tinggi di Indonesia.
“Saat ini NVFC sedang banyak melakukan sosialisasi pelatihan interview. Psikolog-psikolog yang disediakan dari kolaborasi perguruan-perguruan tinggi ini terlibat langsung sebagai interviewer tentunya,” katanya.
Dikatakan Mustafa, soal pengembangan karir, saat ini tidak lagi menjadi era kompetisi namun sudah kolaborasi antarperguruan tinggi.
“Karena itu kita berkolaborasi dengan banyak universitas yang nantinya PPK dikoordinir oleh NVFC,” tambahnya. (Sijabat)
Simalungun - Konstruktif.id | Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara dan…
Simalungun - Konstruktif.id | Tim Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar melakukan…
Pematangsiantar - Konstruktif.id | Kanit Binmas Polsek Siantar Timur AIPTU P. Simanjuntak selaku Perwira pengawas…
Pematangsiantar - Konstruktif.id | Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH. SIK pimpin Apel Pergeseran…
Pematangsiantar - Konstruktif.id | Dukung Pengamanan Pilkada 2024 ,Sebanyak 61 personel Sat Brimob Polda Sumut…
Pematangsiantar - Konstruktif.id | Siap Jaga Keamanan Pilkada 2024 Personil Polres Pematangsiantar mengikuti Latihan Pengendalian…